PENDAMPINGAN PM UKM KEWIRAUSAHAAN MENUJU KEMANDIRIAN

CILEGON. Rumah Zakat Cilegon adakan Edukasi kewirausahaan kepada para member di kantor Rumah Zakat Cilegon, Jumat siang (6/10). Sebanyak 12 orang berasal dari berbagai latar belakang usaha turut hadir dalam acara tersebut. Kegiatan yang diselenggarakan setiap pekan sekali ini diisi dengan Motivasi kewirausahaan sharing tentang perkembangan usaha para member dan materi tentang spiritual.

Masyarakat yang mandiri terbentuk dari proses pembinaan yang terstruktur. Kemandirian tersebut dapat berupa kemapanan di bidang bisnis ataupun pada bidang keagamaan. Oleh karenanya, Rumah Zakat senantiasa menggulirkan program permberdayaan bagi masyarakat. Sebab dari masyarakatlah dimulainya sebuah perubahan.

Bentuk pemberdayaan tersebut salah satunya melalui pembinaan yang diberikan secara rutin bagi warga binaan di Desa Berdaya Citangkil Cilegon, Jum’at (6/10). Materi yang diangkat dalam pembinaan kali ini yakni tentang pengembangan penguatan produk usaha dan belajar cash flow keuangan usaha yang disampaikan oleh Humaedi selaku Fasilitator dan materi tentang keagamaan Tentang Menjaga Rahasia oleh Ustadzah Sri Sugiarti.

Melalui Fasilitator Desa berdaya, Rumah Zakat mengimplementasikan program pemberdayaan masyarakat berupa pembinaan berkala agar ke depannya bisa membentuk individu-individu yang berkualitas, kemudian menjadi keluarga yang mandiri, hingga akhirnya menjadi masyarakat yang madani.

Warga Desa Berdaya Citangkil telah rutin mengikuti kegiatan pembinaan yang dikordinir oleh Fasilitator Rumah Zakat .“Saya bersyukur bisa masuk menjadi Member Binaan UKM Rumah Zakat dan Saya merasa senang sekali dengan adanya kegiatan ini, membuka wawasan dalam berwirausaha dan membuat saya lebih bersemangat lagi dalam menajlankan Usaha” tutur Nyanik salah seorang PM mentoring kewirausahaan yang mempunyai usaha Bakso Ikan ini.

Newsroom/Humaedi
Cilegon

 

Tags :
Konfirmasi Donasi