PENDIDIKAN USIA DINI TEMUKAN KEUNIKAN ANAK

JAKARTA SELATAN. Guru dan orangtua yang baik seyogyanya memiliki kemampuan untuk mengenal karakter anak mereka. Tim PAUD Juara mengadakan Pelatihan ke-3 dengan tema “Mengenali Kecerdasan Anak”. Pelatihan yang bertempat di Aula Puskesmas Kelurahan Ciputat Timur dilaksanakan agar guru-guru PAUD dapat mengoptimalkan kecerdasan yang dimiliki anak sejak dini.

Pelatihan ini dipandu oleh pakar pendidikan anak yang dikenal dengan panggilan Bunda Evie. Kepakarannya dalam sistem pendidikan homeschooling diimplementasikan dalam sekolah miliknya yaitu Sekolah Sahabat Bunda. Acara yang berlangsung dari pukul 13.00 s.d. 15.00 WIB, dipenuhi oleh para kader Rempoa dan KP Sawah yang hadir tepat waktu.

Dalam kesempatan tersebut Evie berpesan,”ingatkanlah anak dengan cara yang santun tidak dengan membentak dan berkata negatif,ingatkanlah dengan kalimat-kalimat positif.” Ia mencontohkan kalimat larangan yang tepat untuk anak, “Daripada menggunakan kalimat ‘Jangan lari-lari!’ akan lebih santun menggunakan kalimat ‘boleh berjalan saja anak solihah’. Evie juga menegaskan bahwa setiap anak memiliki gaya belajar tersendiri. Setiap guru harus lebih kreatif untuk menciptakan kegiatan-kegiatan belajar yang mendukung gaya belajar mereka.

Romi, salah satu kader PAUD Mawar mengatakan,”pelatihan ini sangat berguna, kita jadi belajar banyak tentang karakter yang dimiliki anak. Ini membuat kita bisa lebih menikmati dan sabar dalam mengajar.” Kegiatan ini diselenggarakan agar kader PAUD dan BKB lebih mengenal karakter anak didiknya sehingga kecerdasan anak bisa terus distimulus dengan optimal. Selain itu pelatihan ini diadakan untuk menyukseskan program 1000 anak tercerdas dan menjadi juara di bidang masing-masing.***

Newsroom/Syamsinar

Jakarta Selatan

Tags :
Konfirmasi Donasi