PENUH KARYA, SMP JUARA PEKANBARU PERINGATI SUMPAH PEMUDA

penuh-karya-smp-juara-pekanbaru-peringati-sumpah-pemudaPEKANBARU. (28/10) Tepatnya hari ini merupakan peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 yang lalu. Peristiwa yang mengingatkan kita semua bangsa indonesia tentang pentingnya semangat pemuda yang di gelorakan oleh Bung Tomo melalui sumpahnyanya yaitu bertanah air satu, berbangsa satu, berbahasa satu, yaitu Indonesia.

Demi meningkatkan semangat perjuangan para pemuda, maka SMP Juara Pekanbaru melalui OSIS, melaksanakan kegiatan “Karya Cinta Bangsa”. Kegiatan ini berupa beberapa kegiatan perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan ini.

Beberapa lomba yang dilaksanakan adalah lomba grafiti pemuda, lomba MTQ surah Al-Kahfi, Lomba Pembacaan UUD, Lomba Cerdas Tangkas Kenegaraan, dan Lomba Orasi Pemuda. Lomba dilaksanakan di halaman SMP Juara Pekanbaru, Jl. Legasari Tangkerang Tengah, Kecamatan Bukit Raya. Kegiatan tersebut diikuti oleh Perwakilan yang diutus masing-masing kelas kepada panitia.

Menurut Harta Bayu, Ketua Panitia Lomba, hampir semua kelas antusias mengikuti lomba ini. “Semua kelas berpartisipasi aktif mengikuti lomba ini, kami dari OSIS hanya memfasilitasi kegiatan ini, untuk menguatkan semangat pemuda.” ungkapnya.

“Siswa merupakan cikal bakal para pemuda yang akan meneruskan masa depan, nilai-nilai perjuangan harus ditanamkan untuk Indonesia yang lebih baik, dan ini merupakan salah satu dari implementasi kegiatan dalam bentuk lomba.” ungkap Syahrul Padilah, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru mengatakannya.

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi