PENYALURAN BANTUAN KESEHATAN UNTUK LUTFY, BALITA PENDERITA THALASEMIA MAYOR

Sutrisna, Ibu dari M. Lutfi terharu mendapatkan bantuan kesehatan dari Rumah Zakat dan Kitabisa.com untuk pengobatan anaknya, Selasa (12/5). (Foto: Rumah Zakat)

BOGOR, RUMAH ZAKAT – Tim Rumah Zakat mengunjungi kediaman rumah M. Lutfy Jaelani untuk menyampaikan amanah bantuan kesehatan dari para donatur yang dihimpun melalui kitabisa.com. Selain bersama ibunya, Lutfi juga didampingi oleh salah satu tokoh kader yang senantiasa mendampingi saat lutfy menjalani pengobatan dan transfusi darah di RS PMI Bogor yaitu Dini.

Kondisi saat ini Lutfy tampak pucat dan sayu, menurut Sutris Nurhayati selaku Ibu dari Lutfy, Lutfy harus menjalani check up medis dan harus transfusi darah pada hari kamis, 14/05/2020. Hanya saja saat ini belum mendapat pendonor yang mau menyumbangkan darahnya untuk Lutfy. Di masa pandemi Covid-19 ini stok darah di PMI sendiri sering kosong, jadi terkadang orang tua lutfy dan Dini mencoba mencari donatur yang mau menyumbangkan darahnya secara mandiri.

Padahal kondisi Lutfy harus rutin menerima transfusi darah untuk menjaga stabilitas dan imunitasnya.

suasana tiba-tiba menjadi haru saat tim Rumah Zakat menyampaikan bantuan donasi yang terkumpul melalui galang dana di kitabisa.com, Sutris tiba-tiba menangis haru sambil memeluk Lutfy, rasa syukur tak terhingga yang membuatnya menangis haru, Selasa (12/5).

“Terima kasih para donatur yang telah membantu proses kesembuhan dede lutfy yang menderita thalasemia, saya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas segala perhatian dan bantuannya,” ucap Sutris.

Newsroom

Asihdwi Rini/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia