PENYALURAN BEASISWA CERIA DI ISTANA NEGARA

JAKARTA. DKM Astra Honda Motor (AHM) bersama Rumah Zakat, menyalurkan beasiswa ceria kepada 48 anak yatim eks karyawan AHM di Istana Negara, Jakarta, Minggu (25/7). Acara tersebut selain dihadiri oleh keluarga AHM juga dihadiri oleh Head Of Region dan Branch Manager Rumah Zakat Jakarta Timur.

Rombongan berangkat pukul 09.00 WIB menuju Monas, karena banyak dari keluaga AHM yang belum pernah berkunjung kesana maka Rumah Zakat mengadakan ceremonial penyaluran beasiswa di Monas. Acara tersebut dibuka oleh seorang MC kemudian dilanjutkan dengan tilawah oleh Eko, salah satu anak asuh dari keluarga eks AHM, yang membacakan surat Al Baqarah ayat 183-185. Setelah itu pemberian beasiswa ceria secara simbolis diberikan langsung oleh Agus Tari, selaku Branch Manager Rumah Zakat kepada salah satu anak asuh.

Kemudian kunjungan dilanjutkan ke Istana Negara. Sampai disana rombongan dari Rumah Zakat dan AHM tidak langsung menuju ruangan istana, tapi disuguhi tontonan mengenai sejarah Indonesia terlebih dahulu. Setelah pemutaran film selesai, barulah rombongan dipersilahkan untuk mengunjungi ruangan-ruangan yang ada di dalam Istana Negara dengan didampingi seorang guide.

Guide mengantarkan rombongan memasuki istana, dimana didalamnya terdapat ruang kredensial, gazebo, masjid Baiturrahman yang sedang dalam renovasi, serta beberapa pohon yang usianya sudah ratusan tahun. Kunjungan berakhir pada pukul 14.00 WIB dengan meninggalkan keceriaan diwajah anak-anak asuh dan keluarga mereka.***

 

Newsroom/Ernawati

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi