[:ID]PENYALURAN PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA MISKIN[:]

[:ID]

Rumah Zakat salurkan paket sembako kepada warga miskin, Minggu (12/4). (Foto: Rumah Zakat).

BANDAR LAMPUNG, Rumah Zakat – Terus meningkatnya jumlah korban virus corona/Covid-19 di Indonesia, membuat pemerintah semakin memperketat aktivitas masyarakat. Beberapa himbauan sudah diberikan untuk mencegah semakin meluasnya penularan, seperti social distancing dan physical distancing serta Work From Home.

Namun bagi sebagian masyarakat, himbauan untuk tetap di rumah justru menjadi dilema terutama warga miskin yang tidak memiliki cadangan keuangan. Dengan berada di rumah, mengakibatkan banyak masyarakat miskin kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari.

Untuk mengurangi dampak tersebut, Rumah Zakat melalui relawan menyalurkan paket sembako kepada warga miskin di kelurahan Pinang Jaya Kecamatan Kemiling Kota Bandar lampung. Paket ini merupakan donasi dari para donatur yang mempercayakan sebagian hartanya untuk membantu orang lain.

“Paketnya memang tidak banyak, 1 paket senilai 1 kg beras dan 1 liter minyak goreng,” terang joko selaku relawan, Minggu (12/4).

Sebanyak 10 paket disalurkan untuk warga kurang mampu di lingkungan RT 06. Walaupun tidak banyak, dengan adanya paket ini sangat membantu mereka yang membutuhkan.

“ Alhamdulillah, terima kasih mas joko, terima kasih rumah zakat, sudah beberapa hari ini susah mas, mulung ( baca : ambil sampah ) juga tidak dapat banyak karena banyak toko tutup, “ ungkap Mardiah.

Newsroom

Heri Sumardi/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia