PENYALURAN SUPERQURBAN UNTUK WARGA KORBAN BENCANA LONGSOR DAN SANTRI TUNA NETRA

(Foto: Rumah Zakat)

BOGOR, RUMAH ZAKAT – Relawan Rumah Zakat Action menyalurkan 40 paket Superqurban untuk korban bencana longsor di Sukajaya. Ada 160 KK yang masih berdiam diri di Huntara (Hunian Sementara) karena dampak dari Longsor yang diakibatkan hujan deras saat Januari yang lalu. Sebanyak 7 orang relawan diturunkan untuk menyalurkan 40 paket Superqurban, agar bisa membantu kebutuhan pokok sehari-hari warga, Rabu (10/6).

“Alhamdulillah, terima kasih banyak Rumah Zakat atas bantuan kornet superqurbannya. Sangat bermanfaat untuk kami. Semoga bantuannya terus berkelanjutan. Aamiin,” ucap Timin, salah satu korban Longsor di Huntara.

Selain itu ada Dadang (65 Thn) salah satu pengungsi yang sudah 6 bulan berada dipengungsian. Saat ini, beliau cukup kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Jangankan untuk membangun rumah, untuk memenuhi hajat hidup keluarganya juga pas-pasan. Keseharian para pengungsi hanya bertani dan ada juga yang berjualan karena ada sedikit tabungan untuk modal di pengungsian.

“Terimakasi Rumah Zakat atas bantuannya insyaAllah kornet daging superpurban ini sangat bermanfaat untuk ketahan gizi para pengungsi,” ujar Dadang.

Selain itu, penyaluran superqurban juga dilakukan untuk santri pesantren yang menampung anak-anak tuna netra yatim/piatu dan dhuafa. Rumah Zakat membantu pemenuhan gizi santri dengan memberikan paket 40 paket Superqurban kornet dan rendang sapi.

(Foto: Rumah Zakat)

Keyna (8 th), Salah satu santri tuna netra di Pesantren dan SLB Cahaya Quran dari keluarga dhuafa. Keyna sudah 3 tahun tinggal dan belajar di pesantren tunanetra cahaya quran. Keyna begitu bahagia ketika mendapatkan kornet superqurban.

“Berterimakasih sudah dikasih kornet,” ucapnya.

“Untuk memenuhi kebutuhan gizi santri, kami juga melatih anak-anak bercocok tanam sayur-sayuran, juga budidaya ikan lele dan mujair, karena kondisi pandemi covid ini para pengurus mengurangi aktivitas keluar pesantren,” kata Ustadz Pirman selaku pimpinan Pesantren Cahaya Qur’an.

“Terima kasih Rumah Zakat telah memperhatikan dan membantu untuk memenuhi kebutuhan gizi santri runa netra cahaya qur’an dengan mengirimkan Superqurban, Insyaa Allah ini sangat bermanfaat untuk perbaikan gizi para santri,” sambungnya lagi

Newsroom

Alam/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia