[:ID]PERTAMINA DAN RUMAH ZAKAT BERIKAN PENYULUHAN SIAGA BENCANA KEPADA PELAJAR SD[:]

[:ID]

Penyuluhan pelajar siaga bencana kepada siswa SD oleh Pertamina dan Rumah Zakat. (Foto: Rumah Zakat)

SABANG, Rumah Zakat – PT. Pertamina (Persero) FUEL Terminal Sabang bersinergi dengan Rumah Zakat dalam program pendidikan. Program ini diimplementasikan di 6 sekolah yang berada di Kota Sabang. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu penyuluhan pelajar siaga bencana.

Kegiatan bulanan Pelajar Siaga Bencana penanggulangan bencana gempa dan tsunami yang disertakan dengan simulasi, dilaksanakan pada Rabu, 19 Februari 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Balohan Sabang.

Sebanyak 30 siswa yang berasal dari kelas lima mengikuti kegiatan tersebut. Adapun materi yang diberikan adalah seputar bencana alam gempa dan tsunami. Siswa diajarkan bagaimana cara menanggulangi dan apa yang harus dilakukan ketika terjadi bencana.

Semua siswa sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Mereka juga diajak untuk bisa mengimplementasikan materi yang sudah mereka dapatkan.

Kepala Sekolah MIS Balohan, Cut Hamidah mengatakan dirinya sangat mengapresisasi kegiatan yang dilakukan oleh Rumah Zakat.

“Kegiatan dari Rumah Zakat sangat baik dan sangat menguntungkan bagi kami dan siswa-siswa, karena dengan adanya simulasi ini anak-anak sudah mengetahui bagaimana cara menanggulangi bencana, apa yang harus dia lakukan.” Ucap Hamidah.

Dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat atas konrtribusinya kepada mereka.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Rumah Zakat, kedepannya bisa berkontribusi lagi dengan pihak sekolah MIS Balohan,” pungkasnya.

Newsroom

Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia