PERTAMINA DEPOT LPG PANJANG LAMPUNG GANDENG RUMAH ZAKAT DALAM PROGRAM KARANG TARUNA GO GREEN

BANDARLAMPUNG. Selasa (4/12). Pertamina menggandeng Rumah Zakat dalam pelaksanaan program Kampung Berseri di kelurahan Panjang Utara, dengan program yang diberikan berupa kebun hidroponik untuk memberdayakan pemuda Karang Taruna dan masyarakat Panjang Utara.

Proses pembuatan bangunan Green House sampai perakitan instalasi hidroponik memerlukan waktu satu bulan. Sampai kini proses budidaya sayuran menggunakan hidroponik sudah berjalan dan tinggal menunggu hasil panen.

Wawan Prayogi fasilitator Rumah Zakat bersama Karang Taruna Panjang Utara melakukan budidaya dan pengecekan tanaman secara berkala dengan harapan akhir tanaman dapat tumbuh baik dengan harga jual yang tinggi.

Ardiyansyah selaku pemuda karang taruna panjang Utara dan sekaligus pengurus kebun hidroponik menyampaikan, “Terimakasih Pertamina dan Rumah Zakat sudah membantu kami dengan adanya hidroponik ini. Kami sangat berterimakasih. Hal ini menjadi kegiatan tambahan dan ada nilai tambah finansial dalam keseharian”.

Wawan selaku Fasilitator menyampaikan, “Kegiatan hidroponik di Panjang Utara sudah sampai tahap pembesaran tanaman dengan target pasar setelah panen adalah supermarket dan pasar swalayan. Sayur Hidroponik sangat baik untuk di konsumsi karena tidak mengandung pestisida dan bahan kimia berbahaya, oleh karena itu program hidroponik ini sangat cocok untuk kegiatan keseharian oleh para pemuda dan masyarakat untuk membangun desa serta memberikan edukasi tambahan agar warga masyarakat dapat berkembang dengan adanya inovasi hidroponik ini.”

Newsroom

Nurul Ulfa Ajidin/Abdullah Tsabit

Tags :
Konfirmasi Donasi