PERTEMUAN RUTIN PETERNAK BERDAYA BAHAS PENTINGNYA SEBUAH IKHTIAR

GARUT. Di desa berdaya Situgede kecamatan karangpawitan kabupaten Garut, ada program peternak berdaya, rata rata dari penerima manfaat (PM) program ini adalah buruh tani, tetapi mereka mencoba memaksimalkan ikhtiar dengan menjadi peternak domba di sisa waktunya setelah pulang bekerja sebagai buruh harian lepas kepada orang lain, apalagi melalui program peternak berdaya dari Rumah Zakat mereka mengurusi domba yang diamanahi kepada mereka, walaupun dari segi jumlah belum banyak, mereka tetap berharap suatu saat bisa menjadi peternak berdaya tanpa harus menjadi buruh kepada orang lain.

Saat pertemuan rutin bulanan (05/02) Yanto fasilitator desa berdaya Situgede memberikan motivasi kepada para penerima manfaat tentang pentingnnya sebuah ikhtiar.

“ikhtiar adalah kewajiban sedangkan hasil urusan Allah” ujar Yanto

Dari pertemuan rutin bulanan ini mengalirlah diskusi, Dende salah seorang PM menuturkan bahwa dirinya ingin suatu saat nanti fokus menjadi peternak “harapannya saya ingin menjadi peternak berdaya tanpa harus bekerja ke orang lain” ungkapnya penuh semangat.

Setelah selesai berkumpul Yanto beserta para peternak melihat domba salah satu PM yang baru baru ini melahirkan 2 ekor domba sepasang, 1 pejantan dan 1 betina.

“Mudah mudahan langkah maksimal ikhtiar para peternak ini diberi keberkahan oleh Alloh SWT. Aamiin” harap Yanto.

Newsroom
Indri Nuraeni/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi