PETRIN, ANAK JUARA BERPRESTASI MESKI DALAM HIMPITAN MASALAH EKONOMI

petrin-anak-juara-berprestasi-meski-dalam-himpitan-masalah-ekonomiCILEGON. Petrina Nariswari atau yang akrab disapa Petrin adalah anak pertama ibu Rufi’ah, sejak kecil Petrin dan kedua adiknya ditinggal pergi sang ayah untuk bekerja di luar kota, namun sayangnya sang ayah tak pernah pulang dan tidak pernah memberi kabar. Maka dari itu ibunyalah yang bertugas untuk membesarkan dan memenuhi kebutuhan Petrin dan adik-adiknya sehari-hari. Ibu Rufi’ah bekerja sebagai buruh cuci dan setrika di lingkungan tempat dia tinggal yaitu di Sambimanis, Citangkil.

Walau dengan kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu, hal tersebut tidak mengurangi semangat belajar Petrin, terbukti sejak dari SMP hingga sekarang SMA Petrin selalu mendapat prestasi rangking 3 besar.

Siswi kelahiran Cilegon 7 April 2000 silam ini tergabung menjadi Anak Juara RZ sejak masih di bangku SMP kelas 1, hingga sekarang kelas XI di SMKN 4 Pelayaran Merak. Petrin memang anak yang pintar secara akademik dan juga rajin hadir dalam mengikuti pembinaan Anak Juara RZ.

“Saya sangat senang dan bangga bisa bergabung menjadi Anak Juara RZ, dengan ini saya bisa menambah wawasan ilmu terutama ilmu agama dan juga menambah teman pada pembinaan yang diadakan dan dengan beasiswanya sangat membantu sekali untuk meringankankan biaya sekolah saya”, ujarnya.

Prestasinya bukan hanya pada bidang akademik saja, tapi prestasi dalam bidang seni pun dia kuasai, terutama pada bidang seni baca puisi, terbukti Petrin menjadi Juara 1 pada lomba Cipta Baca Puisi di ajang FLS2 (Festival Lomba dan Seni Siswa) tingkat kota Cilegon.

Selain itu, Petrin pun berhasil meraih Juara 1 pada lomba yang sama di ajang FLS2 tingkat propinsi Banten, dan sekaligus terpilih menjadi satu-satunya peserta ajang FLS2N tingkat nasional yang diselenggarakan Kemendikbud yang dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus hingga 3 September 2016 lalu di Manado, Sulawesi utara.

Bidang lomba Cipta Baca Puisi mewakili propinsi Banten, namun sayang pada ajang FLS2N tingkat nasional tersebut Petrin belum berkesempatan meraih juara.

“Meskipun masih belum bisa meraih juara pada ajang FLS2N di Manado, saya merasa senang dan bangga sudah bisa jadi juara tingkat kota dan propinsi, semoga di tahun mendatang bisa meraih juara tingkat nasional.” paparnya dengan semangat.

Semoga hal tersebut menjadi motivasi bagi Anak Juara RZ yang lainnya, begitupun bagi Petrin semoga dapat terus meraih prestasi-prestasinya.

Newsroom/Ali Nurhasan
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi