PRODUK BIOTEKNOLOGI KONVENSIONAL ALA SMP JUARA PEKANBARU

PRODUK BIOTEKNOLOGI KONVENSIONAL ALA SMP JUARA PEKANBARU (2)PEKANBARU. Pekan lalu siswa kelas IX Istanbul SMP Juara Pekanbaru mendapat tugas melakukan percobaan untuk membuat produk bioteknologi konvensional seperti tempe dan tapai (tape). Siswa ditugaskan untuk mempraktikkan secara mandiri di rumah masing-masing, yang kemudian dituangkan dalam bentuk laporan berupa slide power point yang menampilkan foto dan rekaman video saat percobaan.

Setelah melakukan percobaan, pagi ini (21/02) siswa kelas IX Istanbul mempresentasikan hasil bioteknologi konvensioanal yang telah dibuat sebelumnya. Dari 7 kelompok, semuanya membuat tapai, ada yang menggunakan bahan dasar singkong ada juga yang menggunakan bahan dasar ketan hitam.

“Melalui percoabaan ini diharapkan siswa lebih memahami konsep bioteknologi dan perannya dalam kehidupan manusia.” Ungkap Miss Yuliza Fitri, Guru IPA SMP Juara Pekanbaru.
“Selain menilai proses dan hasil percobaan, kemampuan siswa dalam memanfaatkan teknologi juga dinilai, dilihat dari presentasi serta video percobaan yang mereka tampilkan.” pungkasnya.

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi