PRODUK KREATIF ANAK MUDA DESA BERDAYA SIMBANGDESA

BATANG. (11/01) Program pemberdayaan terus digulirkan oleh Rumah Zakat, salah satunya program KUB Sejahtera Jaya yang digulirkan di Desa Berdaya Simbangdesa, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Dengan tujuan mencetak wirausaha kreatif kelompok usaha ini nantinya akan fokus untuk menciptakan produk-produk lokal yang kreatif.

Dengan produk – produk lokal kreatif tersebut, kelompok usaha ini berhasil mengikuti Expo Produk Khas Lokal di pendopo Kabupaten batang pada bulan Desember lalu, dari ekpo tersebut KUB ini berhasil mendapatkan pesanan.

“Setelah mengikuti expo produk . Alhamdulilah Banyak sekali pertanyaan maupun order yang masuk, namun sekarang kami masih fokus untuk membuat prototipe seni bukan sekedar sofa ato drum yg dirubah menjadi sofa . kami masih terus belajar dan belajar ” begitu menurut manajer Custom works sekaligus Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Bachtiyar.

Ia pun menuturkAn dengan pendampingan dari Rumah Zakat, ide – ide kreatif dari para anggota KUB yang beranggotakan anak – anak muda bisa tersalurkan.

“Kami berusaha untuk menciptkan produk yang bisa diterima oleh pasar, kedepan akan banyak sekali produk kreatif yg kami luncurkan dan berbeda dari produk kreatif yang sudah ada,” tambahnya.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Batang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi