PUASA TAK MENGURANGI SEMANGAT SISWA SD JUARA CILEGON IKUTI UJIAN TAHFIDZ

PUASA TAK MENGURANGI SEMANGAT SISWA SD JUARA CILEGON IKUTI UJIAN TAHFIDZCILEGON. Kamis (09/06), hari itu siswa-siswi SD Juara Cilegon kembali bersekolah setelah libur selama 3 hari di awal Ramadhan. Pada hari ini, siswa-siswi SD Juara Cilegon akan mengikuti Ujian Tahfidz. Sebelum memulai kegiatan hari ini, seluruh siswa-siswi SD Juara Cilegon mengikuti pembiasaan diri terlebih dahulu, yaitu pembacaan Al-Ma’tsurot dan shalat Dhuha bersama-sama.

Setelah itu, barulah siswa mengikuti ujian tahfidz secara bergantian. Siswa dipanggil satu per satu untuk setoran hafalan Qur’an, yaitu hafalan surat pendek yang terdapat pada juz 30. Siswa yang lain, yang belum mendapatkan giliran mencoba menghafalkan kembali bersama teman-temannya. Disitu mereka terlihat saling membantu satu sama lain untuk mengoreksi hafalan temannya.

Selain itu ada juga yang mencoba menghafalkannya dengan cara sambung ayat bersama teman-temannya. Walaupun pada hari ini siswa-siswi sedang berpuasa, namun itu semua tidak mengurangi semangat anak-anak untuk belajar.

“Alhamdulillah, walaupun sedang berpuasa, namun anak-anak tetap semangat mengikuti ujian tahfidz hari ini. Mereka saling membantu satu sama lain untuk menghapalkannya,” ungkap Yani Herdiani selaku guru Qiroati SD Juara Cilegon.

Sumber : http://www.sdjuaracilegon.com/2016/06/puasa-tak-mengurangi-semangat-siswa-sd.html

Tags :
Konfirmasi Donasi