PULUHAN WARGA DI DESA BERDAYA DAPATKAN ZAKAT FITRAH MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI

(Foto: Rumah Zakat)

NGANJUK, RUMAH ZAKAT – Relawan Rumah Zakat menyalurkan 40 kantong beras berukuran 5 kilogram kepada para penerima zakat (mustahiq). Penyaluran dilakukan hari Sabtu (23/5) dengan fokus penerima yaitu fakir miskin dan juga sabilillah.

Relawan Rumah Zakat Desa Sumberwindu, Mokhamad Nurkholis mengatakan zakat fitrah yang disalurkan merupakan pengumpulan zakat dari para donatur Rumah Zakat yang yang kemudian disalurkan di Desa Berdaya Sumberwindu, Kabupaten Nganjuk.

Nurkholis menambahkan, dalam penyaluran kali ini berfokus pada penerima yang fakir, miskin dan sabilillah. Dimasa pandemi Covid-19 saat ini banyak masyarakat yang terdampak, tak terkecuali warga di Desa Sumberwindu.

Penyaluran zakat ini dilaksanakan secara door to door di beberapa RT dan RW di Dusun Betek dengan jumlah penerima zakat sebanyak 40 orang.

“Matur Suwun sanget. Mugi-mugi katah rezeki. Kulo tinggal piambak teng griyo, Niki pun mboten saget mlampah. Mugi Pangeran sing mbales,” ujar Mbah Yah salah satu penerima zakat fitrah.

Newsroom

Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia