RELAWAN INSPIRASI RZ GALI POTENSI LOKAL BLORA DENGAN PISANG CHAVENDISH

dseseBLORA. RZ senatiasa konsisten memberdayakan masyarakat dengan menonjolkan potensi lokal setempat yang ada di pedesaan. Kali ini RZ melalui Relawan Inspirasi (RI) ICD Bedingin Kec. Todanan Kab. Blora berupaya menggandeng pihak investor untuk bersama menggali dan mengoptimalkan potensi lahan desa yang ada.

PT Mulia Raya yang bergerak di bidang perkebunan Pisang Chavendish (Philipina) adalah salah satu perusahaan yang di gandeng RI untuk menjalin kemitraan dengan PokTan “TANI MUKTI” binaan RZ.

Sabtu (16/04) PT Mulia Raya melalui bapak Khairul Anwar bersama team datang dan memberikan arahan tentang kemitraan Poktan dengan Perusahaannya.

“Kami yakin kemitraan ini akan sukses di sini, saya lihat lahan di sini sangat potensial.” Ungkapnya di sela presentasinya. “Apalagi disini ada dukungan dan pengawalan dari RZ melalui Relawan Inspirasinya. tambahnya.

“Kami berharap pisang ini akan besar di Bedingin dan menjadi ikon Bedingin sebagai salah satu sentra pengembangan pisang Cavendish, dan jika tercapai kami akan lakukan pengolahan lanjutan di sini seperti pengepakan dsb, yang tenaga kerjanya juga berasal dari masyarakat binaan RZ disini.” tuturnya di penghujung presentasi.

Semoga Allah senantiasa memudahkan karya usaha RZ dan PT Mulia Raya dalam pemberdayaan ekonomi pedesaan.

 

 

Newsroom/Rico Yatul Yuza
Blora

Tags :
Konfirmasi Donasi