RELAWAN INSPIRASI RZ SALURKAN KORNET SUPERQURBAN UNTUK DAERAH TERTINGGAL DI SRAGEN

RELAWAN INSPIRASI RZ SALURKAN KORNET SUPERQURBAN UNTUK DAERAH TERTINGGAL DI SRAGENSRAGEN. Pada hari Rabu (17/08) telah disalurkan kornet Superqurban sebanyak 100 kaleng oleh Relawan Inspirasi RZ di Toklaos, ICD Srimulyo untuk warga Srimulyo, Gondang, Sragen yang merupakan wilayah DT (Daerah Tertinggal), di sana pun terdapat banyak warga dhuafa dan yatim piatu.

Selain itu, pembagian kornet Superqurban juga turut dimeriahkan dengan perayaan kemerdekaan HUT RI ke-71. Inisiatif acara ini tidak terlepas dari peran pemuda karang taruna Cakra Muda Mandala yang diketuai oleh Tri Prasetyo Utomo. Berbagai acara telah tersusun rapi mulai dari senam bersama warga desa, upacara bendera, dan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh semua kalangan muda-dewasa.

Hal lain yang menarik adalah upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 di Toklaos ICD Srimulyo ini merupakan upacara pertama kali sejak Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945. “Tak hanya sekedar perayaan simbolis, tetapi yang terpenting upacara bendera tersebut dapat memberikan makna merdeka mendalam mengenai kemerdekaan yang dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia khususnya warga desa Srimulyo.” tutur Tri Prasetyo Utomo, Relawan Inspirasi RZ.

“Oleh karena itu, pemuda Srimulyo berupaya untuk meningkatkan semangat kemerdekaan republik Indonesia. Dirgahayu Indonesia, jayalah Negeriku, Jayalah Indonesia!” pungkasnya.

Newsroom/Tri Prasetyo Utomo
Sragen

Tags :
Konfirmasi Donasi