RELAWAN RUMAH ZAKAT BANDUNG ADAKAN EKSPEDISI BHAKTI RELAWAN

BANDUNG. (17/03), Relawan Rumah Zakat Bandung melaksanakan Ekspedisi Bhakti Relawan di Kampung Cijuhung Desa Margaluyu Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat.

Dua puluh Relawan Rumah Zakat Bandung berpartisipasi dalam Ekspedisi Bakti Relawan ini. Perjalanan dimulai dari bandung pukul 08.00 Wib, dengan menggunakan Bus menuju Pelabuhan Cipicung, sesampainya di Pelabuhan dilanjutkan dengan menggunakan perahu, tepat pukul 11.00 Wib, Relawan sampai di Kampung Cijuhung.

Dalam Agenda ini, Relawan mengelar berbagai kegiatan bersama siswa SD dan SMP di Sekolah Cibungur Kelas jauh Kecamatan Cipeundeuy seperti senam ceria bersama Kak Ari, mendongeng oleh Kak Hesti dengan kisah tentang ‘Betapa Bernilainya Manusia yang Mau Bekerja Keras”, hingga mendistribusikan sepatu untuk 30 Siswa SD dan SMP Cibungur Kelas Jauh.

“Kami mendistrbusikan sepatu untuk 30 anak berprestasi jenjang SD dan SMP di Sekolah Cibungur Kelas jauh Kecamatan Cipeundeuy, ini adalah realisasi Progran Sepatu Anak Nusantara dari Relawan Rumah Zakat.” ujar Ari, Relawan rumah Zakat.

Tak hanya sepatu, anak anak pun mendapatkan Alat Tulis dan Snack serta 20 pcs Alquran dan Iqro’ yang di titipankan di sekolah untuk digunakan oleh para siswa di kelas. Anak anak di cibungur pun merasa antusias dan bahagia salah satunya adalah Muslimah (9 tahun). Muslimah yang kini duduk di Kelas 3 SD merasa sangat senang mendapatkan sepatu baru.

“Iya seneng, bagus sepatunya,” ujarnya dengan tersenyum.

Di Ekspedisi Bhakti Relawan ini pun digelar kegiatan Api Unggun, Kerja bakti membersihkan kelas dan pekarangan sekolah di keesokan harinya (18/03) dan di tutup dengan Agenda Kampus Relawan yang bertema Assesment dalam Bencana.

Newsroom
Izzatul Yazid /Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi