RELAWAN RZ AJARI ANAK-ANAK TK AL AZHIM PHBS

https://www.rumahzakat.org/wp-content/uploads/2014/06/RELAWAN-RZ-AJARI-ANAK-ANAK-TK-AL-AZHIM-PHBS.jpgMANADO. Relawan RZ yang belum lama hadir di kota Manado. Membuat sebuah gebrakan dengan melibatkan banyak orang. Dalam aksi perdananya, para relawan RZ mengajak anak-anak untuk membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti menggosok gigi dengan baik dan teratur (03/04).

Tim relawan RZ pun memberikan motivasi melalui cerita-cerita edukatif yang membuat anak-anak TK Al-Azhiim bersemangat memgikuti pembinaan.

Relawan RZ pun mengajarkan praktek langsung bagaimana menggosok dan merawat gigi yg benar. Makanan apa saja yg boleh dimakan dan makanan apa saja yang harus dihindari agar tidak terlalu sering dimakan. “Alhamdulillah ada 31 anak yang begitu antusias menerima kehadiran kami, walaupun ada beberapa anak yang takut membuka mulutnya ketika relawan akan memeriksa gigi mereka. Cemas antara takut giginya dicabut atau malu karena giginya ompong,” ucap Nurmansyah salah seorang relawan RZ.

Dibawah pimpinan Kepala Sekolah, Bunda Sri, kehadiran relawan RZ diterima dengan baik. Nurmansyah menambahkan, tak banyak yg bisa kami berikan, hanya bingkisan sikat gigi dan pasta gigi yang kami hadiahkan buat anak-anak TK Al-Azhiim.***

Newsroom/Nurmansyah
Manado

Tags :
Konfirmasi Donasi