RELAWAN RZ BERGERAK CEPAT BANTU EVAKUASI KORBAN LONGSOR PANGALENGAN

RZ LDKO CilegonBANDUNG. (06/05). Relawan RZ berangkat ke pangalengan tadi malam untuk membantu proses evakuasi korban longsor yang disebabkan oleh ledakan pipa geothermal. Seperti kita ketahui, ledakan pipa geothermal pada pukul 15.00 WIB kemarin (05/05) telah menyebabkan tanah longsor menerjang Kampung Cibitung RW 15 Desa Margamukti. Longsor ini menyebabkan 8 rumah tertimbun tanah, 4 orang meninggal, 9 orang luka-luka, 9 orang belum ditemukan dan 110 orang mengungsi di kantor kelurahan setempat.

“Kami telah memberangkatkan tim RZ rescue semalam untuk membantu warga melakukan evakuasi. Dan pagi ini, tim kedua diberangkatkan dengan mobil rescue membawa bantuan logistik.” Ungkap Dika Al-Ghifari, Koordinator Relawan RZ.

Bantuan logistik yang dibawa Relawan RZ pagi ini diantaranya makanan siap makan berupa nasi bungkus, air mineral, mie instan, beras, minyak goreng, susu balita dan kornet Superqurban.

“Kami sedang menunggu informasi kebutuhan mendesak lainnya dari tim disana. Jika dibutuhkan, kami akan mengirimkan tim ketiga untuk membawa bantuan berikutnya.” Pungkas Dika.

Newsroom/Ria Arianti
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi