RELAWAN RZ GELAR EKSPEDISI BHAKTI RELAWAN NUSANTARA KE KAMPUNG MUALAF

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Jelang Ramadhan Relawan RZ Pekanbaru menggelar ekspedisi bhakti relawan nusantara selama sepekan ke desa Selat Akar, Kecamatan Putri Puyu, Kabupaten Meranti.

Acara yang bertajuk berbagi berkah sambut Ramadhan untuk semua ini diawali dengan kegiatan pelepasan di kantor RZ Pekanbaru pada Selasa (24/06) pukul 16.00. Sebanyak tujuh orang relawan RZ Pekanbaru berangkat dari Pekanbaru pukul 17.00 dari pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru. Mereka tiba di Selat Panjang, Kabupaten Meranti pada pukul 07.00 esok harinya.

Dari pelabuhan mereka harus menaiki pompong, semacam perahu kayu, dengan jarak tempuh sekitar empat jam menuju Pulau Padang, desa Selat Akar. Perjalanan yang biasanya ditempuh tiga jam ini menjadi lebih lama karena alat transportasi yang mereka naiki sempat kandas di jalan.

Kedatangan tujuh relawan ini disambut hangat oleh Kepala desa dan masyarakat setempat. Relawan tersebut diinapkan di salah satu rumah warga.

Relawan RZ membawa 240 kaleng kornet, 35 al qur’an, ratusan buku bacaan, mukena, dan sarung yang di salurkan dalam agenda ekspedisi di kampung yang hampir 30 persen penduduknya mualaf ini. Dalam moment ini Relawan RZ Pekanbaru juga melaksanakan syiar Quran.

Al Quran dibagikan di satu mesjid, tiga mushola, dan dua Madrasah Diniyah Awaliyah. “Kami menyambut baik ide dan kedatangan relawan ke desa kami. Banyak hal yang tak terperhatikan menjadi diperhatikan. Terutama masalah pendidikan. Bahkan, di sini masih ada diantara anak-anak penduduk suku asli yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP, karena jauhnya jarak sekolah dari tempat tinggal mereka.” Ujar Acim, kepala Desa Selat Akar.***

Newsroom/Nurmansyah
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi