RELAWAN RZ SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN TERDAMPAK LONGSOR DI BOGOR

RELAWAN RZ SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN TERDAMPAK LONGSOR DI BOGORBOGOR. Selasa (07/06) sore sekitar 17.30 WIB hujan lebat disertai angin melanda sebagian besar kota Bogor yang menyebabkan bencana longsor di Kelurahan Pabaton RT 03 RW 04, Kecamatan Boteng, Bogor Barat, Kota Bogor tepat di belakang Museum Peta.

Mendapatkan Informasi tersebut, Relawan RZ Bogor langsung bergerak cepat menuju lokasi. Dari hasil survei didapatkan informasi bahwa korban terdampak longsor sebanyak 7 KK dengan 29 jiwa.

Pada peristiwa kali ini tidak terdapat korban jiwa, melainkan beberapa rumah warga rusak parah terkena reruntuhan tanah dan beberapa lainnya terancam longsor susulan. Para korban sudah di ungsikan ke lokasi yang lebih aman mengantipasi terjadinya longsor susuran karena hujan masih menguyur kota Bogor.

Rabu (08/06) sore sekitar pukul 15.00 WIB Relawan RZ Bogor kembali kelokasi untuk menyalurkan bantuan.
“Bantuan yang kami berikan berupa Seragam Sekolah, Buku dan Alat Tulis, Sembako, Biskuit, dan Kornet Superqurban sebanyak 40 kaleng. Semua bantuan ini bersumber dari RZ, kami hanya menyalurkan.” Jelas Fatoni, Relawan RZ Bogor.

“Alhamdulillah terima kasih atas bantuannya dari temen-temen relawan RZ, semoga bisa bermanfaat untuk warga di sini.” ujar Ibu Wiwi selaku Ibu RT 03).

“Warga saat ini dibantu beberapa anggota TNI membersihkan puing reruntuhan longsor dan menahan beberapa permukaaan tanah menggunakan terpal untuk mengurangi resiko longsor susulan.” Tutup Fatoni.

Newsroom/Fatoni
Bogor

Tags :
Konfirmasi Donasi