RONA NUSANTARA : BERBAGI INSPIRASI DI DESA CIBALUNG, BOGOR

BOGOR. (04/03) Rumah Zakat kembali mengadakan Program Rona Nusantara, yaitu kegiatan Sharing and Travelling berbagi dengan masyarakat di desa dan berwisata di daerah tersebut. Kali ini Rona Nusantara angkatan ke-10 dilaksanakan di Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Kegiatan Rona Nusantara di Desa Cibalung berlangsung pada tanggal 2-4 Maret 2018 dan diikuti oleh 16 orang peserta yang berasal dari berbagai daerah.

Di hari pertama, para perona mengunjungi MI Sirojul Huda untuk melakukan Bakti Pendidikan dengan mengadakan Kelas Inspirasi dan Sains kepada para siswa. Disusul dengan kegiatan Melukis Tong Sampah, dan membuat Poster Edukasi Lingkungan. Para siswa tampak antusias saat kakak-kakak perona menginspirasi dan bermain bersama mereka.

“Sesampainya di sekolah, kami disambut dengan begitu riang oleh adik-adik siswa MI Sirojul Huda, halaman sekolah menjadi riuh dan ramai,” tutur Ida Wahidd, salah satu peserta Rona Nusantara angkatan ke-10.

Selain itu, rangkaian kegiatan Rona Nusantara lainnya adalah Siaga Sehat.

Para warga di Desa Cibalung, Kec. Cijeruk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis mulai dari pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan.

Kegiatan hari pertama diakhiri dengan Bioskop Desa yang menampilkan kreativitas anak-anak dari Desa Cibalung. Selanjutnya di hari kedua Para Perona diajak untuk berwisata dan bermain di area Happyland, Desa Cibalung yang tidak jauh dari area kegiatan hari pertama.

Newsroom / Kustian Nugraha
Bogor

Tags :
Konfirmasi Donasi