Melalui program Bingkisan Lebaran Keluarga, Rumah Zakat terus bantu warga terdampak Covid-19, Senin (27/4). (Foto: Rumah Zakat)


ACEH, Rumah Zakat – Salah satu program yang diinisiasi oleh Rumah Zakat dibulan ramadhan adalah program Berbagi Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK). Program ini ditujukan kepada warga terdampak Covid-19 yang kesulitan untuk mendapatkan bahan sembako. Melalui program ini, Rumah Zakat berusaha membantu mereka agar bisa tetap melaksanakan ibadah puasa seperti biasanya dalam kondisi ekonomi yang sulit seperti saat ini.
Seperti yang dilakukan oleh Rumah Zakat Aceh pada Senin (27/4).
Sebanyak 19 paket BLK disalurkan kepada masyarakat di Jalan T. Nyak Arief Kecamatan Darussalam Aceh Besar. Penyaluran paket dilakukan secara langsung oleh Fasilitator Rumah Zakat kepada warga.
Salah seorang warga, Ani mengucapkan terimakasih atas bantuan BLK yang diberikan disaat keadaan ekonomi yang saat ini sedang sulit. ”
“Paket ini sangat berharga dan bermanfaat bagi kami, ” ucap Ani.
Dampak Covid-19 membuat kondisi perekonomian masyarkat tidak stabil, sehingga dengan adanya bantuan BLK warga pun merasa senang.
Oleh karena itu, Rumah Zakat akan terus berupaya untuk memberikan bantuan-bantuan lain yang memang dibutuhkan selama ramadhan khususnya oleh warga terdampak Covid-19.
Newsroom
Nendi Permana/Amri Rusdiana