RUMAH ZAKAT ACTION SALURKAN 10 BANTUAN APD KEPADA DINKES PROVINSI SULAWESI SELATAN

Rumah Zakat Action serahkan bantuan APD kepada perwakilan Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, Rabu (13/5). (Foto: Rumah Zakat)

MAKASSAR, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat Action kembali menyalurkan 10 Paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (13/5).

Kali ini Alat Pelindung Diri (APD) yang disalurkan berupa Hazmat, kacamata google, Masker N95, Sepatu boot, Sarung tangan latex merupakan perangakat urgent untuk tim dinkes yang telah bekerja keras meminimalisir kasus yang ada di sulsel yang tercatat perhari hari rabu telah terkonfirmasi 803 pasien positif.

Selama pandemi ini Dinkes Pemprof menerjunkan tim medis untuk mengobservasi kondisi pasien Covid kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dari rumah ke rumah yang menjalankan isolasi mandiri. Selain door to door tim Dinkes juga berperan langsung dalam pengambilan sampel swab pasien ODP dan PDP yang ada di seluruh RS rujukan Covid-19 yang ada di sulawesi selatan.

Aksi ini merupakan bentuk kepedulian nyata Rumah Zakat kepada tenaga medis yang bekerja di garda terdepan menangani dan melawan Covid-19 agar mereka dapat bekerja lebih aman serta tidak ada lagi kasus tenaga medis dan warga setempat yang terpapar Covid-19.

“Saya banyak berterimakasih kepada rumah zakat atas bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Alhamdulillah sangat terbantu di kondisi dimana TIM yang sangat membutuhkan untuk mengibservasi pasien covid19 yang ada di lapangan,” ucap Ibu Talemiani selaku perwakilan dinas kesehatan provinsi sulawesi selatan.

Newsroom

Izzatul Yazid/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia