[:ID]RUMAH ZAKAT ACTION SALURKAN 63 APD KE-4 RUMAH SAKIT RUJUKAN COVID-19 DI KOTA BANDUNG[:]

[:ID]

Bantu tenaga medis, Rumah Zakat serahkan bantuan APD ke-4 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Kota Bandung, Jum’at (03/4). (Foto: Rumah Zakat)

BANDUNG, Rumah Zakat – Kebutuhan APD (Alat Pelindung Diri) yang sangat minim di rumah sakit untuk tenaga medis yang bertugas merawat pasien Covid-19 sungguh memprihatinkan. Bahkan sudah ada 13 dokter yang meninggal dan puluhan tenaga medis positif Covid-19 akibat kejadian ini.

Merespon hal tersebut, Rumah Zakat Action melakukan aksi penggalangan dan penyediaan APD untuk tenaga medis dari masyarakat. Alhamdulillah, antusiasme kepedulian warga Indonesia sangat tinggi sehingga donasi yang terkumpul bisa langsung disalurkan ke rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Meskipun stock APD cukup langka di pasaran, namun Rumah Zakat berusaha melakukan pengadaan kebutuhan APD tersebut.

(Foto: Rumah Zakat)

Sebanyak 63 APD pun sudah disalurkan langsung ke-4 rumah sakit di Kota Bandung pada Jum’at (3/4/2020). Diantaranya Rumah Sakit Mihammadiyyah sebanyak 23 APD, RSHS (Rumah Sakit Hasan Sasidikin) Bandung 25 APD, RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Ujung Berung 10 APD, dan Rumah Sakit Al-Islam sebanyak 20 APD.

Hadi salah satu dokter di Rumah Sakit Al-Islam mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan APD ini yang saat ini memang sangat di butuhkan oleh para tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada Rumah Zakat dan para donatur yang telah mendonasikan APD untuk Rumah Sakit Al-Islam Bandung. Semoga Allah membalas kebaikan saudara dan InsyaAllah APD ini akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan kami khususnya tenaga kesehatan di Rumah Sakit Al-Islam Bandung dalam menangani pasien-pasien Covid-19,” kata Hadi.

(Foto: Rumah Zakat)

Masih banyak tenaga medis yang memerlukan APD untuk menjalankan tugasnya merawat pasien Covid-19. Bahkan, hampir setiap hari Rumah Zakat menerima laporan permintaan APD dari beberabagai Rumah Sakit di Indonesia.

Sebagai garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19, tanpa APD yang tang layak, tenaga medis sangat rentan terpapar Covid-19 dan menjadi korban. Oleh karena itu, Rumah Zakat mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi wabah Covid-19 dengan #DiRumahAja, menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan, jaga jarak aman, serta berikan bantuan donasi dan do’a terbaik. Karena melawan Corona harus #DimulaiDariAksiKita.

Newsroom

Lailatul Istikhomah/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia