RUMAH ZAKAT ACTION TERJUNKAN 9 RELAWANNYA UNTUK BANTU KORBAN BANJIR BONE BOLANGO

9 Relawan Rumah Zakat Action diturunkan untuk membantu korban banjir Bone Bolango.

KAB. BONE BOLANGO, RUMAH ZAKAT – Banjir bandang yang menerjang tiga kecamatan di wilayah Bone Pesisir, Bone Bolango, Senin (07/09) memberikan dampak yang cukup parah.

Warga yang terdampak banjir kini telah diungsikan ke lokasi yang lebih aman. Namun, beberapa fasilitas umum saat ini masih tertutup longsor yang cukup tebal.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma, menjelaskan banjir bandang di Kecamatan Bone Raya menerjang wilayah Desa Tumbilolato, Pelita Jaya, Mootawa. “Kondisi terparah berada di Desa Mootawa. Arus banjir sangat kencang menerja wilayah tersebut,” ujar Ishak.

Di Kecamatan Bulawa, banjir bandang menerjang Desa Kaidundu, Dungilata, Mopuya, Mamungaa Timur. Air bah bercampur lumpur membuat sejumlah rumah warga porak-poranda. Di Desa Mopuya tercatat ada tiga rumah yang hanyut terbawa arus, serta sejumlah rumah rusak berat akibat terkena lumpur.

Menindaklanjuti peristiwa tersebut, tim Rumah Zakat Action pun langsung merespon dengan melakukan beberapa tindakan seperti menerjunkan 9 relawan, melakukan aksi bersih-bersih lokasi banjir, membuka posko bantuan, need assessment, koordinasi dengan pihat terkait, mendistribusikan pakaian, membagikan 500 dus nasi kotak serta 118 karton air mineral.

Newsroom

Izzatul Yazid/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia