RUMAH ZAKAT AJAK SISWA BATASI PEMAKAIAN HANDPHONE

RUMAH ZAKAT AJAK SISWA BATASI PEMAKAIAN HANDPHONEMAKASSAR. Di era globalisasi saat ini, kemajuan teknologi tidak bisa terbendung lagi, khususnya teknologi telepon seluler yang sudah menjamur di mana-mana. Bukan hanya digunakan untuk orang dewasa, kini gadget tersebut sudah digandrungi oleh semua kalangan, hingga anak-anak.

Dibalik keseruan gadget favorit tersebut, ternyata tersembunyi dampak negatif bagi kesehatan yang tidak disadari oleh manusia. Berbagai penelitian sudah menunjukkan bahwa radiasi ponsel dapat menganggu beberapa organ dan sistem tubuh manusia. Gangguan tersebut rentan terjadi pada usia anak-anak, karena beberapa organ tubuh dari anak-anak belum masih dalam proses pertumbuhan.

Melihat fenomena seperti itu, Rumah Zakat mengambil tindakan untuk melakukan upaya pencegahan sejak dini agar anak-anak bisa mengurangi intensitasnya dalam memainkan handphone. Hal tersebut dilakukan karena dampak radiasi yang terjadi bukan hanya kerusakan pada otak, tetapi bisa memicu pertumbuhan tumor.

Melalui program UKS (Usaha Kesehatan Sekolah), Kamis (04/05) Rumah zakat menggelar penyuluhan kepada para siswa SD IT Cendekia Makassar. Hal tersebut bertujuan untuk mengajak para siswa untuk membatasi penggunaan handphone, maksimal 2 jam per hari. Tidak hanya diberikan penyuluhan, kegiatan yang dihadiri oleh 54 siswa tersebut mendapatkan susu gratis yang diberikan oleh Rumah Zakat.

“Sebenernya saya paling sering main game di handphone. Waktunya habis pulang sekolah dan setelah sholat isya. Ternyata saya baru tahu kalau main handphone terlalu lama bahaya. Makasih kak informasinya.” Ujar Muh. Ivan Hardiyansyah (10 tahun) salah satu siswa SDIT Cendekia Makassar.

Newsroom/ Dian Ekawati

Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi