RUMAH ZAKAT BAHAGIAKAN 200 ANAK YATIM DAN DHUAFA DI 5 KOTA

BANDUNG. (25/03) Rumah Zakat menggelar kegiatan Berbagi bersama 200 yatim dan dhuafa di 5 kota Indonesia yaitu Cirebon, Bogor, Bekasi, Lampung dan Padang. kegiatan yang digelar serentak ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan bagi anak yatim dan dhuafa dengan berwisata.

“Program Berbagi Bersama Yatim ini bertujuan untuk mengajak anak Yatim dan Dhuafa yang jarang, tidak pernah pergi jalan-jalan. Sehingga dipilihlah tempat wisata sebagai lokasi berkunjung anak-anak,” ujar Aisyah, Fasilitator Rumah Zakat Bekasi.

Di setiap kota kegiatan Berbagi Bersama yatim dilaksanakan di berbagai tempat seperti di Cirebon 60 Anak Juara Binaan Rumah Zakat diajak untuk berwisata di pegunungan kapur Gunung Kromong, disini mereka mandi di pemandian air panas dan bermain permainan tradisional, Sedangkan di Lampung, 20 anak di ajak untuk berwisata ke Tabek Indah, mereka menikmati outbond dan berenang. Sementara itu 60 anak Yatim dan dhuafa di Bogor diajak untuk bermain air di The Jungle Waterpark, Bogor, sedangkan 40 anak – anak dari Bekasi berwisata di South Lake Park, Babelan mereka bermain berbagai macam permainan disana seperti flying Fox, bersepeda dan wahana seru lainnya, dan di Padang 20 orang anak di ajak bermain di pantai pantai aie manih dan menaiki mobil ATV di pesisir pantai. Semua anak – anak terlihat bahagia sekali mendapatkan kesempatan untuk berwisata sebab berwisata adalah hal yang jarang bagi mereka.

Tak hanya berwisata 200 Anak ini juga diajak makan bersama dan mendapatkan Bingkisan dari Rumah Zakat.

“Seru, bisa jalan dengan teman-teman, senang juga dapat baju dan jilbab baru, terima kasih Rumah Zakat” ucap Afifa (7 tahun), Anak Juara binaan Rumah Zakat Lampung.

Kebahagiaan Anak – anak Yatim ini tidak hanya dirasakan oleh anak – anak saja namun juga Fasilitator yang mendampingi mereka.

“Ini sudah tahun kedua Rumah Zakat Lampung mengadakan BBY, saya turut senang bisa mendampingi anak-anak dan melihat mereka tertawa bahagia, semoga kegiatan ini terus berlanjut sehingga lebih banyak lagi anak-anak yatim yang turut bahagia” ucap Ezza, fasilitator bidang pendidikan Rumah Zakat Lampung.

Newsroom
Mas Soers / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi