RUMAH ZAKAT BANGKITKAN RODA EKONOMI MELALUI BANTUAN MODAL USAHA KEPADA PELAKU UMKM

(Foto: Rumah Zakat)

SUKABUMI, RUMAH ZAKAT –  Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini dunia sedang dilanda pandemi Covid-19 dimana keberadaan virus ini dampaknya sangat luas, bukan hanya menyerang manusia saja dan berujung kematian, tapi juga melemahkan sendi sendi perekonomian dihampir seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Sebagai dampak dari Covid-19, banyak perusahaan besar yang gulung tikar, sehingga banyak karyawan yang di rumahkan dan bahkan ada yang diberhentikan. Dan yang paling disoroti adalah banyaknya UMKM baik yang sifatnya kelompok maupun pribadi mengalami kebangkrutan akibat adanya virus tersebut.

Sebut saja Amir (43 Tahun) pengrajin usaha Pop Corn yang beralamat di Kampung Pasir Malong Desa Ciparay Kecamatan JampangKulon Kabupaten Sukabumi.

Akibat dari wabah Covid-19, akhir akhir ini usahanya mengalami penurunan yang signifikan, bahkan satu bulan kebelakang beliau tidak bisa memproduksi akibat keterbatasan modal. Selain itu, bantuan pemerintah pun tak kunjung ada, bahkan program Bansos yang terdampak Covid pun belum ia terima. Akibatnya Amir tidak bisa melanjutkan usahanya.

Melihat hal tersebut, Rumah Zakat melalui Relawan di Desa Berdaya yaitu Ismat Hidayatullah memberikan bantuan berupa modal usaha kepada Amir, Kamis (11/6). Senyum bahagia terpancar dari wajah Amir setelah menerima Bantuan Modal Usaha dari Rumah Zakat.

“Syukur Alhamdulillah, jazakallah khoir sungguh tak menyangka saya bisa menerima Bantuan ini, semoga Rumah Zakat dan para donatur diberikan kemudahan dan keberkahan serta dimudahkan apa yang dicita citakan,” ujar Amir.

Amir merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang memerlukan bantuan baik dorongan moril maupun materiil. Karena itulah, Rumah Zakat berupaya untuk bisa terus memberikan solusi bukan hanya permasalahan Amir saja, tapi juga permasalahan seluruh masyrakat yang nasibnya sama seperti Amir yang ada dipelosok negeri.

Newsroom

Riska Yuliana/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia