RUMAH ZAKAT BANTU LUNASI HUTANG WARGA YANG TERTUNGGAK SELAMA 5 TAHUN

(Foto: Rumah Zakat)

BANDUNG, RUMAH ZAKAT – Ramadhan Bebas Hutang adalah salah satu program Kebahagiaan Ramadhan yang diinisiasi oleh rumah Zakat untuk membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi, khususnya mereka yang masih mempunyai hutang di bulan Ramadhan ini.

Salah satu penerima manfaat program RBH ini adalah Rudi, warga di Desa Sukamaju.

Saat ini Rudi dan keluarga tinggal di sebuah kontrakan kecil yang penuh dengan barang barang bekas yang dikumpulkan sang istri dari hasilnya memulung yang berada di Dusun IV Gg. Setia Desa Suka Maju.

Rumah yang mereka tempati juga bisa dikatakan tak layak . Tapi apalah daya, untuk mengisi perut saja perlu perjuangan yang sangat keras, apalagi memikirkan kontrakan lain yang nyaman. Beliau hanya berujar, masih beruntung kami memiliki rumah yang tak kena hujan dan panas.

Sabtu (16/5) Fauzi selaku Fasilitator Rumah Zakat mendatangi kediaman Rudi dan Keluarga untuk membantu melunaskan seluruh hutang yang dimilikinya.

Diketahui Rudi memiliki hutang kepada 2 orang warga dalam bentuk uang selama 5 tahun ini. Hutang tersebut sudah lama ditunggaknya.

Melalui bantuan RBH yang diberikan oleh Rumah Zakat, akhirnya Rudi bisa melunasi semua hutangnya.

Terpancar kebahagiaan dan tangis bahagia dari sang istri pak rudi. Beliau tak menyangka saja seakan akan seperti mimpi bahwa ada orang yang mau membayarkan hutangnya selama ini.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Rumah Zakat melalui program melunasi hutang ini mau kiranya membantu keluarga kami keluar dari himpitan beban kehidupan yang mungkin terasa berat. Saya akan terus mengingat kebaikan rumah zakat sampai saya mati. Dan semoga Rumah Zakat selalu mendapatkan keberkahan dan juga kesehatan selalu,” ucap Sri dari Rudi sambil terisak menangis.

Newsroom

Dani Suhardi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia