RUMAH ZAKAT BANTU PEMBANGUAN KAMAR MANDI RA/TK ISLAM AR-ROHMAH

CILEGON – (04/09) Rumah Zakat menyalurkan bantuan untuk pembangunan kamar mandi untuk RA/TK Islam Ar-Rohmah Komplek PCI Kecamatan Cibeber Kota Cilegon. Sekolah ini merupakan satu-satunya sekolah tingkat dasar yang berada di wilayah tersebut dengan ruang sempit dan terbatas.

Sebelumnya ruang kelas RA/TK Ar-Rohmah dibangun dari swadaya dengan kondisi sederhana sudah tidak mempunyai kamar mandi. Bangunan tersebut terdiri dari 3 kelas dengan ukuran 6 x 4 meter. Dengan kondisi tidak punya kamar mandi menyebabkan anak-anak kerepotan untuk membuang air. Akibatnya anak-anak menggunakan Tempat wudhu toilet masjid yang ada di dekat TK Ar-Rohmah.

“Alhamdulillah setelah adanya bantuan dari Rumah Zakat ini kami segera melanjutkan pembangunan kamar mandi untuk sekolah ini, bantuan ini sangat bermanfaat semoga berkah,” ujar Lisnawati, Komite Sekolah.

Dalam penyaluran tersebut, Rumah Zakat memberikan bantuan langsung sebesar 1 juta untuk pengadaan pintu kamar mandi yang terletak di samping kelas lama. Saat ini Sedangkan proses pembangunan kamar mandi masih dalam tahap pemasangan tembok.

“Harapan siswa-siswa kami dapat mempergunakan kamar mandi yang rapih dan nyaman sesuai dengan kebutuhan. Semoga dapat memberikan berkah untuk kita semua,” tambah Lisnawati.

Newsroom
Nurul Ulfa / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi