RUMAH ZAKAT BERDAYAKAN OJOL BERIKAN BANTUAN SEMBAKO

Rumah Zakat salurkan bantuan nasi box dan sembako kepada warga melalui ojek online, Senin (20/4). (Foto: Rumah Zakat)

SURAKARTA, Rumah Zakat – Perpanjangan masa darurat Covid-19 semakin menambah berat beban ekonomi warga, dan hal inilah yang dirasakan oleh masyarakat kota Surakarta khususnya Desa Berdaya Sumber. Berbagai bantuan sudah diupayakan pemerintah melalui PKH, BPNT dan juga paket sembako tetapi bantuan tersebut belum bisa mencukupi seluruh warga. Untuk itulah, Rumah Zakat bergerak melalui relawannya untuk membantu warga.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Rumah Zakat berupa program Berbagi Makanan Keluarga (BMK) berupa nasi box dan paket sembako. Relawan Rumah Zakat, Retno bekerjasama bersama ojek online bergerak untuk membagikan bantuan ini. Program (BMK) ini dilaksanakan untuk membantu anggota majelis taklim qordhul hasan di Desa Berdaya Sumber.

Untuk paket sembako yang dibagikan, meliputi minyak goreng, terigu, sarden dan mie instan plus nasi box ayam bakar. Sebanyak 51 paket dibagikan kepada anggota majelis taklim yang tinggal di RW 7, 8, 9, 10, 11 dan 13.

Salah satu warga penerima bantuan, Mamik Setyo Rahayu mengucapkan terimakasih kepara Rumah Zakat. Dengan adanya paket tersebut, keluarganya sudah terbantu, Senin (20/4).

“Terima kasih banyak rumah zakat yang sudah membantu keluarga kami. Paket sembako ini pas seperti yang saya impikan. Semoga Rumah Zakat tambah sukses,” kata Mamik.

Newsroom

Retno Sugiyanto/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia