(Foto: Rumah Zakat)


BOGOR, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat bersama kitabisa.com kembali menyalurkan bantuan siaga pangan berupa sembako, dan rendang Superqurban.
Penyaluran ini diperuntukan bagi pengurus dan adik-adik tuna netra yatim/piatu serta dhuafa yang bermukim di Pesantren dan SLB Cahaya Qur’an di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Kamis (25/6).
Pesantren Cahaya Qur’an merupakan pesantren yang memberikan keleluasaan dan biaya gratis bagi para santriwan/santriwati yatim piatu dan dhuafa yang ingin belajar.
“Alhamdulillah, Rumah Zakat benar-benar memperhatikan kami yang kesulitan karena tidak adanya jam mengajar, akibat dampak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) apalagi yayasan tuna netra ini adalah pesantren gratis yang dikhususkan bagi para yatim/piatu dan dhuafa,” ucap Dewi, salah seorang pengasuh di Yayasan Tuna Netra Cahaya Qur’an.
“Semua mengalami dampak yang luar biasa akibat covid 19, namun kita tidak luput bagi para anak-anak berkebutuhan khusus ini, ini merupakan tanggungjawab kita juga, bukan hanya pemerintah, mari sama-sama kita saling membantu bqgi mereka yang sangat terdampak dari Covid-19 ini,” ujar Abdi Satria Public of Health Rumah Zakat Bogor.
Newsroom
Asih Dwi/Amri Rusdiana