RUMAH ZAKAT BERSAMA SMART LEGAL NETWORK KIRIMKAN BANTUAN ALAT PELINDUNG DIRI KE RUMAH SAKIT PENANGANAN CORONA DI JAKARTA

Smart Legal Network menggandeng Rumah Zakat kembali menyalurkan APD untuk petugas Medis di Rumah sakit, Minggu (14/6). Kali ini, sebanyak 50 APD lengkap ditambah 100 sarung tangan disalurkan kepada 2 rumah sakit di Jakarta, Minggu (14/6). (Foto: Rumah Zakat).

JAKARTA, RUMAH ZAKAT – Pandemi Covid-19 masih menjadi wabah ditengah-tengah masyarakat. Secara tidak langsung, Hal tersebut juga menuntut para tenaga medis untuk senantiasa berjaga dan bertugas dalam penanganan pasien yang terjangkit virus Corona yang menjadi penyebab Covid 19.
Hal tersebut tentunya perlu menjadi bahan perhatian dari setiap elemen masyarakat untuk bisa memberikan support nya kepada petugas dan tenaga medis dalam pelaksanaan tugasnya.

Setelah sebelumnya, pada bulan Mei Rumah Zakat Bersama Smart Legal Network mengirimkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) berupa perlengkapan APD seperti 50 Hazmat Coverall, 50 Faceshield, 50 Safety Boots, 50 Masker N95, dan 150 pasang handglove kepada dua Rumah Sakit yang menjadi Rujukan penanganan Pasien Covid 19, yaitu Rumah Sakit Persahabatan dan Rumah Sakit Duren Sawit, Smart Legal Network menggandeng Rumah Zakat kembali menyalurkan APD untuk petugas Medis di Rumah sakit, Minggu (14/6). Kali ini, sebanyak 50 APD lengkap ditambah 100 sarung tangan disalurkan kepada 2 rumah sakit lainnya, yaitu RSUD Koja, Jakarta Utara dan RS Hermina Kemayoran, Jakarta Pusat.

Masing-masing rumah sakit mendapatkan 25 paket APD yang berisi, sepatu booth, masker, hazmart, faceshield, dan sarung tangan. Selain itu, bantuan yang diberikan adalah dalam rangka mensuport tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19.

Pihak perwakilan masing-masing Rumah Sakit pun mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, karena ini sangat bermanfaat bagi para petugas medis.

Pemberian Bantuan APD ini diharapkan dapat menjaga dan meminimalisir tertularnya para tenaga medis dari paparan virus corona. Adapun bentuk bantuan Semoga bantuan ini dapat bermanfaat para tenaga medis yang tetap semangat mengabdikan diri dalam misi kemanusian.

“Terimakasih yang sebesar besarnya kami ucapkan kepada Smart Legal Network dan Rumah Zakat atas kepeduliannya kepada kami tenaga medis berupa pemberian APD yang akan digunakan saat penanganan pasien Covid 19 nanti, mudah2an APD ini bisa bermanfaat ” ujar Udin petugas penerima Donasi RSUP Persahabatan kepada tim Penyalur Rumah Zakat .

Newsroom

Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia