[:ID]RUMAH ZAKAT-CITRA SEHAT FOUNDATION KEMBALI SALURKAN BANTUAN KESEHATAN KEPADA ZEIN[:]

[:ID]

Rumah Zakat salurkan bantuan kesehatan untuk Zein, penderita leukimia. (Foto: Rumah Zakat)

BOGOR, Rumah Zakat – Rumah Zakat bersama kitabisa.com melalui Cita Sehat Foundation kembali menyalurkan bantuan kesehatan tahap ketiga untuk Zein yang digalang melalui kitabisa.com. Saat ini, Zein sudah berusia 2 tahun dan divonis menderita Leukimia akut.

Asep selaku ayah dari Zein mengatakan anaknya baru saja menjalani check up, transfusi serta kemotherapy dan sempat tidak sadarkan diri.

“Dede Zein baru menjalani check up, transfusi dan kemotherapy pada hari Rabu, 08/04/2020 di RS Harapan Kita Jakarta, dan Zein sempat tidak sadarkan diri saat di kemo, tapi alhamdulilah kini Zein sudah kembali pulih, hanya efek samping dari kemoterapy yang dijalani zein menimbulkan bintik-bintik merah dan gatal pada seluruh tubuhnya, ini yang membuat zein sering menangis hingga suaranya serak,” kata M. Asep Syaifullah, Kamis (09/4).

Selain itu, Asep melanjutkan sampai saat ini Zein sudah melakukan BMP sebanyak 7 kali.

“Dede Zein sepekan sekali kontrol di RS Harapan Kita Jakarta untuk melakukan transfusi dan kemotherapy bahkan tak jarang 2 atau 3 bulan sekali dilakukan BMP (Bone Marrow Puncture) dan BMP yang dijalani sudah yang ke tujuh kalinya,” lanjutnya lagi.

Zein sendiri harus menjalani pengobatan yang panjang. Menurut Dokter yang menanganinya, dia menyampaikan pengobatan akan berlangsung sekitar 2 – 7 tahun tergantung keaktifan sel kanker dan imunitas dari Zein.

Perlu diketahui, biaya yang dikeluarkan untuk sekali check up tidaklah murah berkisar Rp. 1-2 juta, termasuk transportasi bahkan bisa lebih jika  Zein harus rawat inap 2 -3 hari untuk melakukan BMP.

Newsroom

Asihdwi Rini/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia