RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT GELAR ROADSHOW SEBAR (SEKOLAH BEBAS ASAP ROKOK)

YOGYAKARTA. Rumah Zakat bersama Cita Sehat menggelar roadshow SEBAR (Sekolah Bebas Asap Rokok) di Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Yogykarta. SMP 2 Sewon merupakan sekolah pertama yang dikunjungi tim roadshow yang terdiri dari Relawan Rumah Zakat dan tim kesehatan Cita Sehat, Senin (08/01/2018).

“Acara roadshow bertujuan untuk mengontrol dan melindungi lingkungan sekolah dari asap rokok. Kita ketahui asap rokok tidak baik bagi kesehatan terlebih bagi perokok pasif,” tutur Alfian, Public Health Cita Sehat Bandung.

Rangkaian kegiatan roadshow dilakukan usai upacara pengibaran bendera. Seluruh siswa berkumpul di lapangan untuk mendengar edukasi mengenai rokok yang disampaikan Alfian. Usai pemberian edukasi, Alfian mengajak para siswa untuk menonton film mengenai bahaya rokok dan mengajak melakukan simulasi bahaya rokok dalam tubuh.

“Mereka sangat antusias menyimak simulasi yang kami lakukan. Rencana kami akan melakukan roadshow SEBAR mengunjungi l7 sekolah yang ada di Kecamatan Sewon,” papar Alfian.
Di akhir kegiatan para siswa menandatangani selembar kertas sebagai tanda para siswa bahwa mereka berkomitmen untuk tidak merokok.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi