RUMAH ZAKAT INISIASI PARENTING CLASS BAITI JANNATI DI DESA BERDAYA

TEGAL. Parenting Class Baiti Jannati adalah majelis ta’lim yang diinisiasi fasilitator Rumah Zakat untuk menjalin silaturrahim antara fasilitator Rumah Zakat dengan wali murid peserta Bimbel (bimbingan belajar) Rumah Cerdas. Selain itu, adanya majelis ta’lim ini harapannya mampu membangun kesadaran walimurid akan pentingnya peran ibu sebagai “madrasatul ula”, sehingga, untuk menjalankan peran itu tidak ada kata lain selain belajar dan terus belajar melalui Parenting Class Baiti Jannati ini.

Pertemuan pertama Parenting Class Baiti Jannati ini berlangsung pada Kamis (21/09) di rumah Miska selaku fasilitator Rumah Zakat. Sekitar pukul 16.00 ibu-ibu walimurid peserta Bimbel Rumah Cerdas yang berjumlah 15 orang telah memenuhi ruang tamu.

Kedepannya, class parenting ini akan diselenggarakan setiap satu bulan sekali dengan materi dan pemateri yang lebih bervariasi. Adapun materi yang disampaikan pada kesempatan ini adalah ‘Al Ummu Madrasatul ‘Ula atau ibu sebagai madrasah pertama bagi anaknya yang disampaikan oleh Ustadz Helmi Bachtiar. Ibu-ibu begitu antusias mengikuti materi yang disampaikan.

“Semoga Parenting Class ini bisa menjadikan ibu-ibu lebih baik dalam menjalankan perannya sebagai madrasatul ‘ula bagi buah hatinya.” harap Miska.

 

Newsroom/Dani Suhardi
Tegal

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi