RUMAH ZAKAT KEMBALI BERBAGI AIR BERSIH KE PELOSOK DESA

Rumah Zakat salurkan bantuan air bersih kepada warga di desa Cimungkal.

KAB. MAJALENGKA, RUMAH ZAKAT – Desa Cimungkal merupakan desa yang letaknya sebelah timur Kecamatan Wado, berbatasan dengan Kecamatan Lemah Sugih, Kabupaten Majalengka. Desa ini termasuk desa yang paling tua, serta berbatasan langsung dengan gunung Cakrabuana.

Tahun 2019, desa ini mendapatkan air bersih dari Rumah Zakat tepatnya di RT 02, RW 04 dan juga RT 02 RW 03 Dusun Ciledug. Di tahun itu, wilayah tersebut benar benar kekeringan.

Dan kini Rumah Zakat kembali membantu warga di RT 03 RW 04 untuk menyalurkan air bersih.

“Berawal dari keluhan warga Cilimus Rt 02 Rw 03, Dusun Ciledug mengatakan bahwa mereka kesulitan mendapatkan sumber air bersih untuk di minum, sementara air yang ada saat ini adalah hasil mengambil dari sungai, sementara daerah lain di Desa Cimungkal Sudah ada pipanisasi sehingga tidak mengambil ke sungai,” ujar Anda elaku tokoh pemuda.

Hal itu diperkuat dengan pernyataan Aceng “ untuk air bersih di seluruh wilayah Desa Cimungkal dapat dikatakan masih aman, kecuali pada daerah Cilimus dan juga Cangcanghayam, yang mana daerah tersebut masuk ke wilyah Dusun Ciledug,” ujar Aceng ketua Rw 03.

Setelah melakukan koordinasi dan memastikan daerah tersebut membutuhkan air bersih maka Rumah Zakat pun langsung membantu dengan memberikan bantuan air bersih, Sabtu (19/09).

Warga dan juga para tokoh yang ada di Desa Cimungkal mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat yang selalu terdepan dalam aksinya membantu warga terdampak kekeringan.

Newsroom

Izzatul Yazid/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia