RUMAH ZAKAT PERINGATI HARI TANPA TEMBAKAU

PEKANBARU. Dalam rangka memperingati hari tanpa tembakau sedunia (HTTS) organisasi yang tergabung dalam rumah zakat Pekanbaru menggelar aksi solidaritas. Aksi yang di galang dengan cara membentangkan spanduk mengumpulkan tanda tangan.Pantauan utusanriau.com, Spanduk yang bertuliskan “Hidup Sehat Tanpa Asap Rokok” berlangsung di jalan Diponegoro bersamaan dengan kegiatan Carfre day, Minggu, (27/05/2012).

Fahsyahrul dalam orasinya, HTTS tiap tahun diperingati dengan berbagai cara, “dimana maksud dan tujuannya adalah agar masyarakat bisa meninggalkan kebiasaan buruk yaitu merokok. Peringatan hari tanpa tembakau sedunia (HTTS) yang di peringati setiap tanggal 31 Mei serentak berlangsung di seluruh dunia”.

Perilaku atau kebiasaan merokok telah menimbulkan dampak sosial dan ekonomi, dan yang terutama adalah dampak yang sangat merugikan terhadap kesehatan.Pengendalian masalah tembakau / rokok merupakan tanggung jawab seluruh komponen bangsa, baik individu, masyarakat, parlemen, maupun pemerintah untuk melindungi generasi sekarang maupun yang akan datang. Komitmen bersama dari lintas sektor dan berbagai elemen akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilannya.

Bersamaan dengan berolahraga terlihat antusiasme masyarakat pekanbaru beramai-ramai membubuhkan tanda tangan di spanduk yang telah di sediakan Rumah Zakat cabang Pekanbaru.Dalam orasinya Fahsyahrul mengingatkan akan bahaya asap rokok. Karena rokok disamping merusak kesehatan juga berdampak pada orang lain yang menghisap asap rokok tersebut.***

Newsroom/utusanriau.com
Riau

Sumber http://utusanriau.com/news/detail/6746/2012/05/27/rumah-zakat-peringati-hari-tanpa-tembakau

Tags :
Konfirmasi Donasi