RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN SEMBAKO UNTUK DHUAFA

Rumah Zakat salurkan bantuan paket sembako kepada Dhuafa, Rabu (08/4). (Foto: Rumah Zakat)

BIMA, Rumah Zakat – Di tengah wabah virus corona/Covid-19, tidak sedikit masyarakat yang mengalami kesulitan terutama dalam hal ekonomi. Bahkan, bagi kalangan menengah ke bawah, untuk makan sehari-hari saja mereka harus bersusah payah bekerja. Padahal, pemerintah sudah memberikan himbauan agar masyarakat berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus lebih meluas.

Dari sinilah, Rumah Zakat melalui beberapa programnya berusaha untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. Salah satunya yang dilakukan relawan Desa Berdaya Teke di Kecamata Palibelo, Kabupaten Bima, Rabu (08/4). Relawan di sana memberikn paket sembako kepada kaum Dhuafa.

Pandemi wabah Covid-19 tidak menyurutkan semangat para relawan untuk menyampaikan amanat dari para donatur.

“Ditengah pandemik covid 19 tidak menyurut langkah kami selaku Relawan inspirasi menyampaikan amanat para donatur berupa sembako kepada para janda dhuafa di Desa Teke,” ujar Samsudin selaku relawan.

(Foto: Rumah Zakat)

Para penerima bantuan paket sembako pun berterimakasih atas bantuan yang diberikan.

Selain itu, Samsudin juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan donatur kepada Rumah Zakat sebagai lembaga penyalur zakat mereka.

“Terimakasih kepada para Donatur yang sudah mempercayai lembaga Rumah Zakat sebagai lembaga penyalur Zakat para Dermawan dan Donatur yang di titipkan melalui Relawan Inspirasi,” ucap Samsudin.

Selain bantuan paket sembako, di beberapa tempat Rumah Zakat juga memberikan bantuan lain seperti Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, bantuan sembako bagi pekerja terdampak Covid-19, serta bantuan lain yang diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19 yang sedang melanda.

Newsroom

Yon Kusnedi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi