RUMAH ZAKAT SALURKAN BBP UNTUK PELAJAR DI KAMPUNG INGGRIS

Bantu mereka yang terdampak Covid-19, Rumah Zakat salurkan paket Berbagi Buka Puasa untuk para siswa di Kampung Inggris, Pare, Jum’at (15/5). (Foto: Rumah Zakat)

KEDIRI, RUMAH ZAKAT – Kampung Inggris adalah salah satu tempat ikonik yang menjadi daya tarik Kabupaten Kediri. Kampung tersebut berlokasi di Desa Pelem dan Tulungrejo, Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Di kampung tersebut terdapat banyak pelajar yang berasal dari dalam maupun luar daerah jawa bahkan ada juga yang berasal dari luar negeri yang sengaja datang untuk memperdalam kemampuan bahasa inggrisnya.

Tidak hanya karena biaya kursusan terjangkau, namun juga karena tersedia berbagai macam kursan dengan programnya yang lengkap.

Sejak kampung inggris ditetapkan sebagai zona merah Covid-19, nyaris seluruh lembaga kursus di kampung tersebut tersebut ditutup. warung makan pun tutup yang berimbas pada sekitar 250 lebih para pelajar beserta para tutor mengalami kesulitan mendapatkan makanan karena kondisi keuanga yang sudah pas pasan.

Karena kondisi itulah, Jumat (15/5) Rumah Zakat mendistribusikan 300 box paket Berbagi Buka Puasa (BBP) kepada pengurus Forum Kampung Bahasa juga pengelola dapur umum yang menyediakan hidangan berbuka dan sahur untuk pelajar kampung inggris di Jalan Flamboyan no 154 Tulungrejo, Pare.

Penyaluran dilakukan ke beberapa titik dimana ada koordinator di masing masing titik yang membantu pendistribusian kepada para pelajar kampung inggris.

“Terimakasih banyak saya ucapkan kepada rumah zakat dan donatur alhamdulillah hari ini kami diringankan untuk menyediakan menu berbuka teman teman kampung inggris,” ucap Joko Hendriyanto, salah satu pengelola dapur umum untuk pelajar kampung inggris Pare.

Newsroom

Kusnawan/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia