RUMAH ZAKAT SALURKAN PAKET ZAKAT FITRAH UNTUK WARGA KABUPATEN HALMAHERA SELATAN

(Foto: Rumah Zakat)

HALMAHERA SELATAN, RUMAH ZAKAT – Sebanyak 37 dhu’afa menerima zakat fitrah berupa beras sebanyak 5 kg dari Rumah Zakat. Penyaluran zakat fitrah ini dilakukan hari Jum’at (22/5) di Desa Wayamiga Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Relawan Rumah Zakat, Agustiwa mengatakan bahwa zakat yang disalurkan tersebut merupakan titipan para Muzaki yang diamanahkan kepada Rumah Zakat untuk selanjutnya disalurkan kepada penerima yang berhak.

Agus juga mengatakan, penyaluran zakat ini fokus kepada asnaf fakir miskin yang memang asnaf prioritas dari zakat fitrah.

“Apalagi dimasa pandemik wabah Covid-19 saat ini dampaknya sangat dirasakan oleh mereka karena sumber penghasilan sehari- hari menurun bahkan terhenti,”

Penyaluran zakat ini dilaksanakan di tiga dusun diantaranya Wayamiga Lama, Wayamiga Baru , dan Dusun Sungai Ra.

Pembagian zakat tersebut dilakukan secara door to door (dari rumah ke rumah) oleh relawan yang dibantu oleh relawan desa (Hamka Baba dan Jurnayati Matly).

“Alhamdulillah, semoga bermanfaat dan berkah, terimakasih Rumah Zakat,” demikianlah rata-rata ungkapan mereka yang mendapat paket zakat fitrah ini.

Newsroom

Usman Dsau/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia