RUMAH ZAKAT SALURKAN SUPERQURBAN DI DESA CIBITUNG

SUKABUMI. ”Terima kasih Rumah Zakat, kornetnya enak. Baru pertama masak kornet, cuman taunya di televisi” ucap tim 2 lomba memasak Ibu Entin (38th), Ibu Lina (40th), dan Ibu Tini (30th).

Derasnya sungai, tingginya bukit, curamnya lembah bukan penghalang untuk melaksanakan Ekspedisi Bhakti Relawan selama 3 hari 2 malam di Kampung Ciloma Desa Cibitung Kecamatan Cibitung Kab Sukabumi (19-21/10).

Ekspedisi meliputi kegiatan Bhakti pendidikan (mengajar), menyaluran Iqra dan Quran, Bakti sosial, penyuluhan kesehatan, ekspedisi super qurban sekaligus lomba memasak kornet yang diikuti ibu-ibu dari Kampung Ciloma.

Antusias warga terlihat saat ada nenek berusia 95 tahun yang rela berjalan jauh menggunakan tongkat untuk melakukan pemeriksaan
kesehatan. Tidak hanya itu, salah satu warga berkata pada relawan untuk segera melihat seorang kakek di kampung sebelah yang tidak bisa berjalan menuju lokasi pemeriksaan. Tim medis sigap sedia merespon segera.

Tim Relawan juga mengunjungi tempat pengajian yang ada di kampung ciloma. Karena tidak adanya sekolah madrasah, anak-anak di kampung ini dibekali ilmu agama dengan mengaji setiap malam. Alhamdulillah, dalam ekspedisi ini, total sejumlah 200 orang yang menjadi penerima manfaat.

“Terima kasih Relawan Rumah Zakat atas kedatangannya ke kampung Ciloma dan berkegiatan di kampung kami. Semoga bisa kembali lagi
berkegiatan di tempat kami dan memberikan keseruan untuk para warga,” ujar Bapak Samsudin/Abeng (43) ketua RT kp Ciloma.

Newsroom
Shintya / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi