RUMAH ZAKAT SEMARANG SIAP CETAK PENGUSAHA TAYLOR

SEMARANG. Setelah sukses memberdayakan kelompok pelatihan bandeng tanpa duri (Batari) di Integrated Community Development (ICD) Semarang Selatan, Rumah Zakat Cabang Semarang kembali membuka kelas pelatihan menjahit bagi ibu – ibu di Empowering Center Lamper Tengah, Semarang. Jumat (16/7).

Pada pelatihan tahap dua ini selain member dari ICD Semarang Selatan, member dari ICD Candisari-pun mulai dilibatkan. “Dari hasil seleksi, ada enam peserta yang ikut dalam kelas menjahit ini, masing-masing ICD ada tiga member,” ujar Joko Pamungkas, Membership Relation Officer Semarang.
 
Lebih lanjut Joko mengungkapkan, dari pelatihan menjahit ini adalah para member yang mampu untuk berkarya di rumah masing-masing mengingat tugas utama mereka adalah ibu rumah tangga. “Kita selalu merancang pelatihan ketrampilan yang tidak menjadikan ibu-ibu member lupa akan amanahnya sebagai ibu rumah tangga,” tambahnya.

Sartimi, salah satu peserta pelatihan mengungkapkan bahwa dirinya sangat ingin menambah ketrampilan yang dapat dijadikan usaha sehingga dapat memperbaiki perekonomian rumah tangganya. “Semoga dengan Pelatihan ini, bisa membantu menambah penghasilan suami saya yang kurang memadai,” harapnya.***

Newsroom/Muhammad Zahron
Regional Jawa Tengah

Tags :
Konfirmasi Donasi