RUMAH ZAKAT SUPPORT KARNAVAL LITERASI JOGJA ISTIMEWA

YOGYAKARTA. Ambulan Gratis Rumah Zakat bersama mitra Tribun Yogya yang dikelola oleh Cita Sehat mengawal peserta karnaval dalam kegiatan Literasi Jogja Istimewa yang digelar oleh Gramedia pada Minggu, (20/08).

Pawai karnaval yang dilakukan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman itu diikuti oleh 2.500 peserta. Mereka memulai pawai dari Tugu Jogja menuju Jalan Margoutomo, Jalan Abu Bakar Ali dan berakhir di Jalan Suroto.

Selain ambulan, Rumah Zakat juga menyediakan stand pemeriksaan kesehatan atau Siaga Sehat di lokasi CFD (Car Free Day) Jogja Kreatif. Siaga Sehat tersebut terdiri dari timbang berat badan, tensi darah dan cek asam urat serta gula darah.

“Hari ini Tim Rumah Zakat dan Cita Sehat menggelar Aksi Siaga Sehat di 3 lokasi sekaligus. Yang pertama di CFD Jogja Kreatif dalam rangka Festival Literasi, yang kedua di Pedukuhan Temuwuh Kidul dalam rangka jalan sehat dan yang ketiga Pedukuhan Gabusan dalam rangka Hut Kemerdekaan Indonesia. Alhamdulillah ketiganya berjalan lancar,” tutur Alfian, Public Health Cita Sehat Yogyakarta.

 

 

Newsroom/Nurul Rahayu
Yogyakarta

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi