RUMAH ZAKAT SUPPORT MODAL USAHA PELAKU UKM

RUMAH ZAKAT SUPPORT MODAL USAHA PELAKU UKMTANGSEL, Inspirasibangsa (28/02) — Penyaluran bantuan kewirausahaan berupa Modal Usaha dan Sarana Usaha merupakan program Rumah Zakat yang terus bergulir memberdayakan para pelaku UKM.

Dengan membantu dan mendampingi para pengusaha mikro dalam membangun suatu bisnisnya, merupakan wujud dari program yang dilaksanakan oleh Rumah Zakat guna untuk meningkatkan taraf hidup para Penerima Manfaatnya.

Tepatnya hari Selasa minggu lalu, (14/02), Rumah Zakat menggelontorkan kontribusinya dalam kemandirian ekonomi kepada Penerima Manfaatnya. Salah satunya adalah Bantuan Modal Usaha untuk Ibu Nurrohmah, seorang pedagang minuman segar, sejumlah Rp 500.000. Bantuan ini diserahkan di kediamannya yang beralamat di Jl. WR.Supratman, Gg. Palem, RW 011, Kelurahan Rengas, Tangerang Selatan.

Sejatinya, modal awal yang digunakan Ibu Nurrohmah untuk memulai usaha adalah modal dari kakaknya sendiri. Sehingga keuntungan yang didapat pun dibagi rata dengan pemilik modal atau kakaknya. Jika ada keuntungan sebesar Rp 80.000, maka Bu Nurrohmah mendapatkan Rp 40.000, yakni setengahnya.

Dengan adanya pendampingan dan Bantuan Modal usaha dari Rumah Zakat – yang pertama kali diberikan pada November 2016), akhirnya pada awal Januari 2017 Ibu Nurrohman dapat berdagang dengan modal sendiri. Dan sampai sekarang, Take Home Pay per harinya, sebesar Rp 60 – 90 ribu, bahkan bisa lebih jika pembeli sedang ramai.

”Alhamdulillah Mas, setelah adanya pendampingan dan bantuan modal usaha dari Rumah Zakat, usaha (Pop Ice) saya bisa berkembang. Dan juga, bantuan modal usaha yang saya dapatkan sekarang ini, akan saya gunakan sebaik mungkin untuk kemajuan usaha saya lagi. Terima kasih Rumah Zakat.” tukas Bu Nurrohmah, salah satu Binaan Rumah Zakat di ICD Rengas.

Smber: http://www.inspirasibangsa.com/rumah-zakat-beri-bantuan-kewirausahaan-bentuk-modal-usaha-ke-pelaku-ukm/

Tags :
Konfirmasi Donasi