RUMAH ZAKAT TERJUNKAN 5 RELAWAN UNTUK MENINJAU LOKASI BENCANA BANJIR DI SUKABUMI

Rumah Zakat melakukan respon cepat dengan menerjunkan 5 relawan ke lokasi bencana banjir di Kabupaten Sukabumi untuk melakukan Need Assesment dan koordinasi dengan pihak terkait. 

SUKABUMI, RUMAH ZAKAT – Bencana banjir bandang kembali terjadi di negeri ini. Kali ini, bencana banjir menimpa 5 desa di Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Kepala Pusat Data dan Informasi Komunikasi Kebencanaan BNPB, banjir bandang yang terjadi pada hari Senin, 21 September 2020 pukul 17:00 WIB disebabkan oleh tingginya curah hujan yang mengakibatkan meluapnya debit air sungai Cipeuncit. Hal itulah yang menyebabkan terjadinya banjir di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Mengenai korban jiwa, sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti jumlahnya. Namun, petugas dan relawan masih melakukan pencarian serta melakukan evaluasi dan pendataan.

Termasuk yang dilakukan oleh Rumah Zakat yang langsung melakukan respon cepat dengan menerjunkan 5 relawannya untuk melakukan Need Assesment dan koordinasi dengan pihak terkait, Selasa (22/09).

Untuk saat ini, korban banjir membutuhkan beberapa bantuan yang sifatnya urgent seperti makanan siap saji, selimut serta Hygen kit.

“Insya Allah bantuan untuk warga Sukabumi terdampak Banjir akan segera kami distribusikan ” Ujar Koordinator Relawan Rumah Zakat untuk kasi Sukabumi, M Fikri.

Newsroom

Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia