RUMAH ZAKAT TERUS BANTU WARGA YANG KESUSAHAN MELALUI PROGRAM BBP

(Foto: Rumah Zakat)

BOGOR, RUMAH ZAKAT – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di Kota Bogor sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 nyatanya berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Akibatnya, masyarakat merasakan kesulitan untuk mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan harian.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, melalui salah satu programnya yaitu Berbagi Buka Puasa (BBP) Rumah Zakat berusaha untuk bisa membantu masyarakat dengan memberikan makanan untuk berbagi buka pusa. Salah satunya yang dilakukan di Desa Berdaya Pamoyanan.

Paket Berbagi Buka Puasa Rumah Zakat di Desa Berdaya Pamoyanan tahun ini sangat terasa manfaatnya karena saat ini banyak sekali yang membutuhkan bantuan sebagai dampak dari PSBB yang menyebabkan mereka saat ini tidak leluasa untuk bekerja.

Rosita, merupakan salah satu lansia yang mendapatkan paket BBP dari Rumah Zakat. Sambil tersenyum dan menahan air mata menetes, nenek berusia 67 tahun ini mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang selama ini sering membantunya.

“Alhamdulillah,terima kasih banyak kepada Rumah Zakat yang selama ini sering membantu kami di Pamoyanan,semoga Allah menggantinya yang lebih besar,” ucap Rosita, Sabtu (17/05)

Rosita, merupakan salah satu lansia yang sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci rumah tangga serta dibantu oleh anak-anaknya.

“Kami saat ini alhamdulillah mendistribusikan 100 paket Berbagi Buka Puasa dari donatur Rumah Zakat untuk warga terdampak wabah Covid-19 secara ekonomi, semoga bermanfaat,” ungkap Elan Jaelani Relawan Rumah Zakat.

Newsroom

Elan Jaelani/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia