RZ ACEH PERIKSA KESEHATAN ANAK YATIM

RZ ACEH PERIKSA KESEHATAN ANAK YATIMBANDA ACEH. RZ Cabang Aceh, Minggu (04/09) pagi di Blangpadang, Banda Aceh melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk anak yatim di Banda Aceh. Aksi sosial yang didukung Aliansi Organisasi Kerjasama Islam (OKI) itu dihadiri 50-an yatim beserta walinya.

Project Coordinator RZ Aceh, Muhar kepada Serambi mengatakan, pemeriksaan kesehatan itu ditujukan kepada penerima bantuan Kafalah Yatim. “Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, dengan memprioritaskan para yatim penerima bantuan. Para wali yatim juga boleh memeriksakan kesehatannya di sini,” ujar Muhar.

Dia menyebutkan, pemeriksaan kesehatan gratis itu meliputi pengukuran berat badan, tinggi badan, golongan darah dan konsultasi kesehatan secara umum. “Bagi anak atau wali yang didiagnosis menderita penyakit, tim dokter akan langsung memberikan obat. Jika penyakitnya parah, akan dirujuk ke rumah sakit agar lebih intensif,” katanya.

Selain itu sambung Muhar, RZ Aceh juga rutin melakukan sosialiasi bahaya merokok dan narkoba kepada para yatim. Menurutnya, kebiasaan merokok yang dilakukan orang dewasa di area umum saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Oleh sebab itu, sosialisasi kepada generasi muda harus terus dilakukan.

Adapun anak yatim yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari jenjang Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA). Para yatim yang dibina dan disantuni itu rata-rata merupakan korban konflik dan musibah tsunami, yang melanda Aceh pada tahun 2004 silam.

Sumber: http://googleweblight.com/?lite_url=http://aceh.tribunnews.com/2016/09/05/rz-aceh-periksa-kesehatan-anak-yatim&lc=id-ID&s=1&m=277&host=www.google.co.id&ts=1473068075&sig=AKOVD66ZCyuqmWFlpMuTOlOIHpxGV8Veng

Tags :
Konfirmasi Donasi